Kamis, 18 November 2010

Dibongkar, Blok Apartemen Yang Bisa Untuk Berciuman?

Persitiwa-Masalah tempat tinggal memang jadi salah satu masalah yang cukup sering dihadapi pemerintah China. Baru-baru ini pemerintah negeri Tirai Bambu itu mengeluarkan kebijakan bahwa dua blok apartemen yang dibangun dengan jarak kurang dari empat inci atau 10cm akan dibongkar.

Apartemen CinaMenurut pemerintah, bangunan yang terlalu dekat itu memungkinkan penghuninya berciuman bahkan tanpa perlu bersandar di pembatas, demikian lansir Orange.co.uk (17/11).

Sementara para pengembang berdalih bahwa mereka tak punya pilihan lain dan terpaksa membangun apartemen dalam jarak yang berdekatan karena kurangnya lahan tempat tinggal di desa Gaopo, Haikou, Propinsi Hainan.

Senada dengan para pengembang, penduduk desa setempat mengatakan bahwa hanya sedikit tanah lapang yang cocok untuk perumahan dan daftar tunggu apartemen dua blok itu sudah penuh karena permintaan tempat tinggal melebihi pasokan.

Namun pejabat pemerintah kota Haikou mengatakan bahwa dua blok apartemen bertingkat enam dan tujuh itu didirikan secara ilegal alias tak memiliki ijin bangunan.

Sehingga kedua bangunan tempat tinggal itu harus dirobohkan, namun awalnya para penghuni  harus diungsikan dan sampai sejauh ini belum ditetapkan kapan pembongkaran itu akan dilakukan.

(ilustrasi: orange.co.uk)

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx