Senin, 29 November 2010

Kota-Kota Paling Menarik Di China


Spoiler for pick:
China

Beijing tidak akan pernah bosan untuk ditelusuri. Di Beijing, letak kota terlarang atau Forbidden City yang terkenal sebagai ikon negeri China selama bertahun-tahun. Istana indah peninggalan Dinasti Ming dan Qing di dalam kota yang misterius itu hingga kini belum pernah gagal mengundang decak kagum. Tidak jauh dari situ, terdapat Tian An Men Squre, lapangan terbesar di dunia yang juga menjadi lambang Kota Bejing.

Shanghai

Quote:
Spoiler for pick:
China

Dikenal sebagai Parisnya Asia, kota cosmopolitan ini melambangkan pembangunan yang pesat di China.

Cheongsam, baju khas oriental yang berpotongan seksi itu berasal dari kota ini, sehingga tidak ada salahnya mengemas kopor dengan beberapa potong baju yang tampak menggairahkan ketika dikenakan aktris Maggie Cheung dalam film arahan Wong Kar Wai, In The Mood For Love ini. Silakan memotreti wilayah Pudong yang terkenal dengan bagunan Oriental Pearl TV Towernya yang terkenal.

Huangshan

Quote:
Spoiler for pick:
China

Yang istimewa dari Huangshan adalah pemandangan seperti Yellow Mountain yang sempat dinobatkan sebagai salah satu yang terindah di dunia. Begitu indahnya, wilayah ini pernah digunakan untuk syuting film pemenag Piala Oscar Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Walau tingginya hanya 1.600 meter, namun Gunung Huangshan yang tersusun dari granit yang menjulang dan membentuk hamparan jurang ini menyajikan pemandangan unik.

Hangzhou

Quote:
Spoiler for pick:
China

Hangzhhou merupakan ibu kota provinsi Zhejing yang terkenal sebagai pusat kegiatan politik, ekonomi, dan budaya China ini terletak 180 km dari Shanghai dan posisinya sangatlah strategis di tepi Sungai Qiantang, Delta Yangtze.

Karena iklimnya yang tak pernah terlalu ekstrem, tidak terlalu panas dimusim panas dan tidak terlalu dingin di musim dingin, maka Hangzhou dapat dikunjungi sepanjang tahun. Tempat paling populer di kota ini adalah West Lake yang indah. Di sini terdapat Solitary Hill (Gu Shan), museum Jendral Yue Fei, dan Pagoda Enam Harmoda, selain Kuil Ling Tin.
Kota Tua Xi'an
Quote:
Spoiler for pick:
China

Xi'an merupakan salah satu dari empat kota tua di Tingkok dan pernah menjadi pusat pemerintahan banyak dinasti Tiongkok yang paling berpengaruh, termasuk Zhou, Qin, han, Sui, dan tang. Sejarahnya telah ada sejak lebih dari tiga ribu tahun yang lalu. Xi'an juga merupakan titik paling timur dari jalan sutra dan dikenal sebagai situs bersejarah Prajurit Terakota dari masa Dinasti Qin.
Wuxi

Berada di bagian utara Sungai Tai yang merupakan danau ketiga terbesar di China, Wuxi berada sekitar 128 km barat laut Provinsi Jiangsu. Dijuluki negeri ikan dan nasi, Wuxi memang kota yang subur dengan udara yang sejuk. Memanfaatkan perairan dari Sungai Yangtze dan kanal Besar yang telah ada sejak zaman kuno.

Wuxi menjelma menjadi kota pelabuhan yang sibuk dengan berbisnis beras dan pakaian dengan dunia internasional, bahkan sebelum abad ke-19. kini, berkat perkembangan ekonominya yang pesat, Wuxi dujuluki sebagai Litlle Shanghai.
sumber:http://www.forumkami.com/forum/cafe/90004-kota-kota-paling-menarik-di-china.html

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx