Selasa, 16 November 2010

Karena Berkarat, Nissan Motor Tarik 605.000 Unit Mobil Dari Pasaran

TOKYO, RIMANEWS-Sebanyak 605.000 unit mobil Nissan Motor Co akan ditarik kembali (recall) dari pasaran di berbagai negara.
Penarikan tersebut dilakukan dengan rincian sebanyak 303 ribu unit pikap Nissan Frontier, 282 ribu unit Nissan Xterra, serta sekitar 18.500 unit Nissan Sentra Sport.
Nissan beralasan, penarikan Frontier dan Xterra tersebut terpaksa dilakukan, karena telah ditemukan kolom sistem kemudi yang berkarat sehingga dapat mengakibatkan patah.
Selain itu juga ditemukan masalah pada kabel di terminal positif aki Nissan Sentra. Masalah di terminal kabel positif aki mobil Sentra bisa menyebabkan mobil sulit untuk dinyalakan, bahkan mesin bisa mati tiba-tiba saat mobil melaju dalam kecepatan rendah.
Semua mobil yang ditarik berada di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Argentina, serta Brasil namun “Sekitar 85 persen dari kendaraan yang terjual di AS,” kata National Highway Safety Traffic Administration (NHTSA) seperti dikutip Reuters, Jumat (12/11/2010).
Lembaga Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat itu menjelaskan, karat pada kolom berpotensi menyebabkan poros kemudi retak, dan kemungkinan pengendalian menjadi terganggu karena menjadi berat atau bahkan sulit terkontrol.

Namun hingga saat ini belum ada kecelakaan atau cedera yang terjadi karena kesalahan produksi tersebut.

Nissan juga mengatakan, semua mobil yang ditarik merupakan model yang diproduksi antara tahun 2001 hingga 2010.(Ins)
sumber:http://rimanews.com/read/20101112/5673/karena-berkarat-nissan-motor-tarik-605000-unit-mobil-dari-pasaran

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx