Kamis, 18 November 2010

Buku Edisi Langka Harry Potter Dicuri

Peristiwa-Buku edisi pertama "Harry Potter And The Philosopher’s Stone" yang tergolong langka baru baru ini telah dicuri di Inggris. Harganya sekitar $9000 atau Rp. 80,685 juta. 
HArry PotterBerdasarkan pantauan CCTV, buku novel karangan  JK Rowling tersebut diduga diambil sepasang pengunjung dari sebuah kotak khusus di Creative Art Gallery di Woodstock, Oxfordshire.
Pihak kepolisian lokal hingga saat ini masih mengumpulkan informasi dan telah menyebar sejumlah foto tersangka dari rekaman video pengawas tersebut.
“Hanya ada sekitar 300 sampai 500 kopi dari edisi terbatas ini yang pernah dipublikasikan, jadi sangat langka. Pemilik buku ini sangat ingin untuk dikembalikan dan kami mengajak semua orang yang mengenali kedua orang di gambar CCTV untuk menghubungi kami,” ungkap Geoffrey Allen, dari Thames Valley Police, Oxford Inggris.
Harry Potter And The Philosopher’s Stone” pertama kali rilis pada 30 Juni 1997 di Bloomsbury London. Di Amerika, buku yang diedarkan Scholastic Corporation pada 1998 ini berganti nama menjadi Harry "Potter and the Sorcerer's Stone", dan sukses menjadi buku fiksi terlaris 1999 versi New York Times
(gambar: wikipedia.com)

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx