Selasa, 09 November 2010

Tes DNA Pastikan Makam Diktator Rumania

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Hasil tes DNA memastikan diktator komunis Rumania Nicolae Ceausescu benar terkubur di makam di Bucharest.

Ceausescu memerintah Rumania dari 1995, hingga ia dan istrinya Elena ditangkap dan ditembak pasukan eksekusi pada Natal 1989 setelah melarikan diri dari protes masa di Bucharest. Peristiwa itu menandai jatuhnya komunisme di selatan Eropa.

Eksekusi bertempat di markas tentara dekat Targoviste dan tubuh keduanya dikubur tanpa penghormatan. Hal ini menyebabkan beberapa orang meragukan apakah makam di Bucharest benar makam Ceausescu.

DNA saudara dan putranya menunjukkan makam itu memang makam Nicolae Ceausescu, kata kepala Legal Medicine Institute Rumania Dan Dermengiu, seperti dikutip dari agen berita Mediafax.

Keluarga Ceausescu mengancam menuntut jika makam itu ternyata bukan Nicolae Ceausescu. Dermengiu mengatakan dalam kasus Elena, tak ditemukan cukup bahan untuk memastikannya.

Putri Ceausescu, Zoia, meminta agar sisa makam Ceausescu digali untuk diperiksa ulang. Zoia awalnya meminta identitas tubuh Ceausescu diperiksa secepatnya setelah eksekusi, namun prosesnya ditunda bertahun-tahun karena sistem birokrasi Rumania.[ito]
sumber:http://www.inilah.com/read/detail/960382/tes-dna-pastikan-makam-diktator-rumania

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx