Jumat, 08 Oktober 2010

Republika OnLine » Breaking News » Internasional Hamas Kecam Pelecehan Tahanan Wanita Palestina oleh Tentara Israel

Hamas Kecam Pelecehan Tahanan Wanita Palestina oleh Tentara Israel

Pejuang Hamas, ilustrasi
REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA--Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), yang menguasai Jalur Gaza, mencela ulah tentara Israel yang melecehkan tahanan wanita Palestina dalam rekaman video yang ditayangkan di You Tube. Juru bicara HAMAS, Sami Abu Zuhri, mengatakan perilaku tentara Yahudi itu mencerminkan rasisme dan tak adanya moral di kalangan tentara penjajah.

Kecaman serupa juga disampaikan Pemerintah Otonomi Palestina. Kantor Perdana Menteri Palestina mengritik video itu sebagai perbuatan yang melanggar martabat perempuan. ''Ini adalah penggambaran yang menjijikkan mengenai penyakit mental kaum penjajah,'' demikian antara lain isi pernyataan dari kantor Perdana Menteri Salam Fayyad.

''Dengan kemajuan media yang mudah digunakan seperti YouTube, kebenaran muncul mengenai budaya penistaan terhadap orang Palestina,'' katanya.

Dalam video yang direkam tentara Israel itu, seorang tahanan wanita Palestina yang diketahui bernama Ihsan Ad-Dababsi (35) asal desa Nuba, di selatan Tepi Barat, Palestina, tampak duduk bersandar ke dinding dengan tangan terikat dan mata ditutup kain putih. Video tampaknya direkam dengan kamera ponsel. Seorang tentara zionis tampak menari-nari di dekat wanita berjilbab hitam itu dengan diiringi musik Arab. Sesekali, tentara itu bahkan mendekatkan tubuhnya ke wanita Palestina itu.

Menurut korban, video itu dibuat saat dirinya ditahan pada Desember 2007 dengan tuduhan menjadi anggota kelompok gerilyawan Palestina, Jihad Islam. Dia dibawa ke pos pemeriksaan di Etzion. Wanita itu kemudian dipenjara selama 22 bulan.

 sumber :
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/internasional/10/10/07/138779-hamas-kecam-pelecehan-tahanan-wanita-palestina-oleh-tentara-israel

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx