Selasa, 14 September 2010

Rencana Pembuatan Mobil Listrik

Rencana Pembuatan Mobil ListrikSimpang Siur Berita Kunjungan Obama merupakan postingan sebelumnya pada blog Type Approval, dan kali ini type approval akan membahas tentang Rencana Pembuatan Mobil Listrik. Menurut informasi yang diterima Kanghari melalui hasil pencarian bahwa empat produsen mobil di Jepang kemarin bergabung dengan Tokyo Electric Powe atau biasa disebut dengan Tepco untuk meluncurkan suatu standar kendaraan listrik yang nantinya diarahkan menjadi standar global dalam pengembangan mobil ramah lingkungan.

Keempat produsen tersebut adalah Tokyo Motor Corp, Nissan Motor Co, Mitsubishi Motor, dan Fuji Heavy Industries. Keempatnya bekerja sama dengan perusahaan listrik terbesar dijepang tersebut untuk membentuk sebuah asosiasi yang dinamakan CHAdeMo yang diambil dari istilah Charge and Move. Total jumlah anggota organisasi baru tersebut berjumlah 158 perusahaan dan ditambah lembaga pemerintah dalam dan luar negeri.

Diantara perusahaan luar Jepang yang bergabung dalam CHAdeMo adalah Bosch, Peugeot SA, EnelSpA, Korea Electric Power, serta Forum Teknisi Automotif dan Transportasi Internasional. Chairman Tepco Tsunehisa Katsumata menyatakan, standardisasi dalam sistem infrastruktur pengisian listrik merupakan hal yang sangat penting untuk menjadikan kendaraan listrik semakin dikenal.

Diantara standar yang disepakati dalam asosiasi tersebut adalah waktu pengisian Baterai selama 15 menit untuk kapasitas 80%. Industri memerlukan sebuah protokol standar diluar Jepang, katanya di Tokyo kemarin. Di Jepang saat ini terdapat 150 stasiun pengisian listrik yang sudah distandardisasi oleh Tepco. Hal tersebut dilakukan karena di Jepang kendaraan listrik seperti mitsubishi i-Miev sudah dipasarkan sejak juli tahun lalu.

Produsen lain yakin Nissan batu akan merilis Leaf dalam beberapa bulan kedepan. Di AS dan Eropa Leaf juga akan dipasarkan dalam musim gugur tahun ini. Sedangkan Tokyo menurut rencana baru akan memperkenalkan mobil listriknya pada 2012 dan Fuji Heavy Industri Produsen Subaru akan meluncurkan mobil listriknya akhir tahun ini.

Kami akan berkompetisi menjadi kendaraan terbaik tetapi kami harus bekerja sama dengan memperbaiki infrastruktur, kata Chief Operating Officer Nissan Toshiyuki Shiga. Menurut informasi yang didapatkan Type Approval Indonesia bahwa sementara itu produsen bateri dan mobil listrik China BYD Co kemarin menyampaikan rencana ekspansi dengan menambah belanja modal sehingga 59% serta menambah produksi pada tahun 2010 seiring dengan tumbuhnya permintaan domestik.

BDY meyakini bahwa perusahaan yang 10% sahamnya dimiliki miliuner Warren Bufet itu bisa menambah tiga pabrik dengan infestasi baru senilai USD1,46 miliar. Sebagai perbandingan, belanja modal BDY tahun lalu mencapai USD6,3 miliar. Chairman BYD Wang Chuafu menyatakan perusahaannya berada dalam jalur yang dengan meluncurkan kendaraan listrik di AS pada pertengahan tahun 2010 mendatang.

Sebagai pemula, BYD menargetkan pasar institusi pemerintah, pencinta linkungan, dan selebritis. Tahun lalu BYD berhasil menjual 450.000 unit mobil bekas di China dan akan menggandakan penjualan pada tahun ini hingga mencapai 800.000 unit lebih. Pasar modal di China selama tahun 20009 tumbuh signifikan dan menggeser AS dengan menjual sebanyak 13,6 juta unit, menurut informasi yang Type Approval dapatkan.

 sumber:
http://www.kanghari.com/2010/03/rencana-pembuatan-mobil-listrik.html

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx