Minggu, 15 Mei 2011

Foto-foto prajurit yang tertangkap saat perang




John McCain pada 26 Oktober 1967 dalam Misi pembomannya yg ke 23, ia ditembak jatuh di Vietnam dan ditahan sebagai tawanan perang-di Hanoi selama lima setengah tahun (1967-1973 ). Dia keluar dari pesawatnya dengan kursi lontar dan mendarat di Danau Truc Bach di Hanoi. Kedua lengan dan satu kakinya patah saat kejadian itu. Dia dipukuli, dibayonet dan dibawa ke Penjara Hoa Loa yang dijuluki "Hanoi Hilton".



Tahanan perang (prisoner of war) adalah sebutan bagi tentara yang dipenjara oleh musuh pada masa atau segera setelah berakhirnya konflik bersenjata. Terdapat undang-undang yang memastikan para tahanan perang diperlakukan dengan manusiawi, namun pematuhan terhadap undang-undang tersebut berbeda antara negara.

Pasal 4 Konvensi Ketiga Jenewa melindungi anggota militer yang tertangkap, pemberontak gerilya, dan sejumlah warga sipil. Salah satu syarat konvensi tersebut adalah bahwa penyiksaan terhadap para tahanan dianggap ilegal, dan bahwa mereka hanya perlu memberikan nama, tanggal lahir, pangkat, serta nomor jasa (jika berlaku) mereka.

Status tahanan perang tidak termasuk para nonkombatan yang tidak bersenjata yang ditangkap pada masa perang; mereka dilindungi Konvensi Keempat Jenewa.


Foto2 POW :

Spoiler for Seorang tawanan tentara komunis korea utara menantang tentara Amerika saat pertukaran POW Perang Korea di Panmunjom, 8 September 1953. Tampak perwiranya berusaha menenangkan tentara tersebut:


Spoiler for Tentara Amerika yang tertangkap dalam serangan balasan pasukan Cina pada Battle of Triangle Hill, October - November 1952 masa Perang Korea:


Spoiler for Salah satu dari empat orang Tentara Amerika dari Resimen Infanteri 21 ditemukan diantara pos pengamatan maju dan garis depan. Tentara-tentara itu mungkin ditangkap pada malam hari tgl 9 Juli 1950, dan ditembak dibagian belakang kepala dengan tangan msh terikat di belakang punggung mereka. Gambar diambil 10 Juli 1950 masa perang Korea:


Spoiler for Seorang tentara komunis Korea Utara saat tertangkap.:


Spoiler for Pasukan Amerika Serikat dari Divisi 1 Marinir berdiri di atas Tentara Merah Cina yang menyerah selama Perang Korea.:


Spoiler for Pasukan Vietnam Selatan menangkap gerilyawan Vietcong di masa konflik Vietnam. Tampak juga personil penasehat militer Amerika:


Spoiler for Sepertinya Tentara reguler Vietnam Utara yang tertangkap oleh pasukan Amerika, terlihat prajurit itu memakai seragam warna coklat.:


Spoiler for HH-43 flight engineer SSgt. William A Robinson, USAF, ditembak jatuh dan tertangkap tgl 20 Sept 1965, dibawa ke sebuah kamp tawanan perang Vietnam Utara dan dibebaskan pada bulan Februari 1973 setelah tujuh tahun sebagai tawanan perang.:


Spoiler for Kapten Angkatan Udara AS, Eugene "Red" McDaniel, tertangkap saat pesawatnya ditembak jatuh di Vietnam Utara pada tahun 1967.:


Spoiler for Seorang Kapten AU Amerika sedang diberikan pertolongan pertama oleh seorang perawat Vietnam Utara setelah pesawatnya ditembak jatuh:


update foto :

Spoiler for 24 Oktober 1943 Aitape, New Guinea. Sersan Leonard G. Siffleet dari Unit khusus Australia "M" mengenakan kain penutup mata dan dengan terikat saat hendak dipenggal oleh Tentara Jepang yang bernama Yasuno Chikao.:





Leonard G. Siffleet semasa hidup.


Spoiler for Serdadu Jerman masih terluka saat tertawan pasukan Rusia di pertempuran Stalingrad.:


Spoiler for Tentara Irak diambil sebagai tawanan perang oleh pasukan Iran dalam pertempuran merebut kota Khorramshahr pada tahun 1982. Masa perang Iran Irak tahun 1980-1988:


Spoiler for Seorang tentara muda Iran menjaga tentara2 Irak yang tertangkap. Masa perang Iran Irak:


sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7852406

0 comments:

Posting Komentar

"Silahkan berkomentar kawan,,, karena komentar anda sangat berarti pada blog ini, semoga bermanfaat, terima kasih ~,~"

  • Template
  • By
  • My FacebookHerytab
  • xxx